Surat Edaran Verifikasi Dan Validasi Data Siswa Madrasah Penerima PIP 2022

Surat Edaran Verifikasi Dan Validasi Data Siswa Penerima PIP 2022 – Pendis Kemenag secara remi telah menerbitkan surat edaran terkait validasi atau pemutakhiran data siswa Madrasah penerima bantuan PIP Tahun 2022.

Surat Edaran Verifikasi Dan Validasi Data Siswa Penerima PIP 2022


Adapun tujuan utama surat edaran ini adalah menginformasikan bahwasanya untuk melakukan verval data siswa yang tidak/belum melakukan aktivasi rekening dan tidak sinkron dengan data EMIS diperlukan verifikasi dan validasi di pipmadrasah kemenag.go.id, sebelum ditetapkan sebagai penerima bantuan sosial PIP Tahun 2022.


Untuk lebih jelasnya berikut surat edaran tentang Pemutakhiran Data Siswa Tahap 1 Penerima PIP  tahun 2022, selengkapnya berikut ini :


Berikut Isi Surat Edaran Verifikasi Dan Validasi Data Siswa Madrasah Penerima PIP 2022


Dengan hormat kami sampaikan, bahwa dalam rangka meningkatkan ketepatan sasaran penerima bantuan sosial Program Indonesia Pintar (PIP) Madrasah Tahun Anggaran 2022 diperlukan Pemutakhiran Data Siswa Penerima PIP. Basis data penerima Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun 2022 adalah siswa penerima bantuan PIP Tahun 2021 yang sudah melakukan aktivasi rekening dan sinkron dengan data EMIS hasil updating Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022. Sedangkan data siswa yang tidak/belum melakukan aktivasi rekening dan tidak sinkron dengan data EMIS diperlukan verifikasi dan validasi sebelum ditetapkan sebagai penerima bantuan sosial PIP Tahun 2022.  

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon Saudara untuk segera melakukan langkah-langkah sebagai berikut: 

1. Menginstruksikan kepada seluruh satuan pendidikan madrasah di wilayahnya agar melakukan verifikasi dan validasi data siswa penerima PIP Tahun Anggaran 2021 melalui Aplikasi SIPMA (Sistem Informasi Program Indonesia Pintar Madrasah)  yang dapat diakses pada laman: 

https://pipmadrasah.kemenag.go.id, dengan langkah-langkah sebagaimana terlampir. 

2. Menginstruksikan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota untuk segera melakukan koordinasi dan memastikan pelaksanaan verifikasi dan validasi data penerima PIP dapat berjalan sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan.

3. Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi melakukan persetujuan (approval) dan memastikan hasil verifikasi dan validasi data siswa madrasah yang berada di wilayahnya secara lengkap dan benar serta dapat diselesaikan sesuai waktu yang telah ditentukan.

4. Batas akhir verifikasi dan validasi data pada tanggal 31 Maret 2022.  Jika sampai batas waktu yang telah ditentukan tidak dilakukan verval, maka data siswa tersebut tidak dapat ditetapkan kembali sebagai penerima PIP Tahun 2022.


Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.


Itulah prosedur yang harus dilakukan agar siswa bisa mendapatkan PIP di tahap 1 tahun 2022 dengan cara verval.


Nah untuk lebih jelas dan lengkap Langsung aja Cek Download Surat Edaranya di bawah ini :

Download Surat Edaran Verifikasi Dan Validasi Data Siswa Penerima PIP 2022 DISINI


Demikan yang dapat bingkaiguru sampaikan semoga dapat bermanaaaf.

Belum ada Komentar untuk " Surat Edaran Verifikasi Dan Validasi Data Siswa Madrasah Penerima PIP 2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel