Cara Menautkan Akun Belajar id Ke SIM PKB

Cara Menautkan Akun Belajar id Ke SIM PKB - Pada kesempatan kali ini bingkaiguru akan memberikan informasi terkait fitur yang harus kita tambahkan untuk menautkan akun belajar.id ke dalam aplikasi sim.pkb.

Cara Menautkan Akun Belajar id Ke SIM PKB


Sebelum pembahasan materi ini dimulai yang perlu Bapak/Ibu siapkan adalah login akun sim.pkb dan pastikan sudah memiliki akun email belajar ID. Nah jika belum punya silakan Anda konfirmasi ke operator sekolah masing-masing ya.


Nah silakan login aplikasi Sim PKB masing-masing maka akan muncul pengumuman terkait Menautkan Akun Belajar id dengan simpkb


Adapun isi pengumumannya yaitu menginformasikan seluruh guru dan tenaga kependidikan yang telah terdaftar pada platform SIM PKB agar menautkan akun Belajar id-nya pada data personal.


Untuk penautan akun pembelajaran paling lambat adalah tanggal 12 Maret.


Tujuan Menautkan Akun Belajar id Dalam SIM PKB

Nah di sini maksudnya adalah Bapak/Ibu yang selama ini login ke aplikasi Sim PKB menggunakan username guruku.id diwajibkan untuk melakukan yang namanya penautan akun menggunakan email belajar id di mana bapak/ibu guru sudah mendapatkan akun belajar.id yang diberikan oleh operator sekolah masing-masing.


Dimana akun belajar id-nya merupakan akun berupa email yang diberikan pemerintah untuk akses berupa akun email Google education dan Bapak Ibu bisa menggunakan ini untuk Google classroom dan lain-lain.

Selain itu ketika Bapak Ibu sudah berhasil menautkan akun belajar id ke SIM PKB ini bapak ibu dapat login menggunakan dua cara yang pertama adalah menggunakan akun sim.pkb dan menggunakan akun belajar ID.


Adapun fungsi dan menautkan akun belajar.id adalah dimana nanti ketika di halaman login Biasanya kita login menggunakan akun yang ia kirim dengan guruku.id.


Nah tetapi nanti setelah bapak ibu menautkan dengan akun belajar ID bapak-ibu sendiri Kita dapat login menggunakan akun belajar id.


Tata Cara Menautkan Akun Belajar id Ke SIM PKB

Integrasi layanan tautkan akun belajar.id.

Jadi yang perlu bapak ibu lakukan adalah pastikan anda berada pada halaman  https://akun.simpkb.id.

Kemudian pilih atau Klik tombol selengkapnya pada kolom integrasi layanan.

Nah jadi setelah mengklik pilihan tombol integrasi layanan pada halaman kelola data integrasi Layanan SIM PKB Klik tombol tautkan

Nah selanjutnya ketika kita login ke menu integrasi layanan nanti akan muncul informasi tidak terpaut kenapa karena kita memang belum menautkan akun belajar.

Selanjutnya silakan tautkan akun belajar.id.

Setelah kita mengklik tautkan nanti akan diarahkan untuk masuk ke email sesuai dengan akun email belajar ID kita masing-masing.

Terakhir silakan masukan kata sandi akun pembelajar Anda pada tahap selanjutnya.

Selesai.

Jadi Bapak/Ibu sekarang dapat login ke aplikasi Sim PKB menggunakan cara tautkan dengan akun belajar.


Download Panduan Kelolah Data Dan Menautkan Akun Belajar.id Di SIMPKB 

Tautan Unduhan Panduan Lengakap DISINI


Itulah langkah sederhana cara mudah tautkan akun belajar.id dalam simpkb. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menautkan Akun Belajar id Ke SIM PKB"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel