Agar Cair Tunjangan Insentif Guru Madrasah NON PNS 2021, Lakukan Aktivasi Rekening, Begini Caranya

BingkaiGuru.com – Agar proses pencairan Tunjangan Insentif bagi guru Madrasah Non PNS tahun 2021 bisa cair, lakukan aktivasi rekening Bank sesuai alur kemenag. Pastikan Login SIMPATIKA Kemenag terlebih dahulu agar bisa melakukan aktivasi rekening.

Agar Cair Tunjangan Insentif Guru Madrasah NON PNS 2021, Lakukan Aktivasi Rekening, Begini Caranya


Berdasarkan informasi Kemenag terkait Alur Pencairan Tunjangan Insentif Guru Madrasah Bukan PNS tahun 2021. Kemenag telah mencairkan Anggaran tunjangan sudah berada di rekening masing-masing guru penerima yang telah dibuatkan oleh bank penyalur.

Baca Juga : Login SIMPATIKA Kemenag 2021 untuk Cek Insentif Guru Kemenag


Lalu berapa tunjangan insentif guru madrasah non pns 2021? sesuai pengumuman Kemenag, guru madrasah akan mendapatkan tunjangan insentif sebesar Rp250ribu per bulan.


Guru yang berhak menerima insentif adalah Guru Madrasah nonPNS, RA, MI, MTs, dan MA. Dan pastinya harus memenuhi kriteriya yang berlaku agar tunjangan insentif dapat dibayar.

Kriteriya cair tunjangan insentif guru madrasah 2021, tentunya belum sertifikasi, Memiliki NPK atau NUPTK, S1 atau D-IV, memenuhi 6 jam tatap muka, tidak menerima bantuan dari DIPA, belum pensiun,dan tidak beralih status dari guru RA dan Madrasah.

Baca Juga : Info Alur Pencairan Tunjangan Insentif Guru Madrasah Bukan PNS Tahun 2021


Agar Cair Tunjangan Insentif Guru Madrasah NON PNS 2021, Lakukan Aktivasi Rekening

Langsung saja berikut cara Lakukan Aktivasi Rekening agar Tunjangan Guru madrasah Non PNS bisa cair.

Zain menambahan, melalui aplikasi SIMPATIKA, para guru madrasah bukan PNS penerima insentif, akan mendapat informasi tentang: 


1. NPK sudah terdata di SIMPATIKA

2. NIK ada pada kolom NIK CORE

3. Nama di Rekening_ada pada kolom NAMA

4. Nomor Rekening ada pada kolom ACCOUNT NO

5. Nama Bank BSI

6. Cabang Bank ada pada kolom CABANG

Baca Juga : Insentif Guru Madrasah Rp2 Juta, Ini Syarat dan Cara Daftar


“Dokumen yang sudah dicetak selanjutnya dibawa ke bank penyalur untuk proses aktivasi rekening. Bank akan melakukan aktivasi rekening berdasarkan dokumen dan KTP guru,” terang Zain.

Demikian informasi mengenai Agar Cair Tunjangan Insentif Guru Madrasah NON PNS 2021, Lakukan Aktivasi Rekening Begini Caranya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel