Panduan Aplikasi Mobile AKM Kelas dan Cara Import Data

Panduan Aplikasi AKM Kelas Mobile adalah postingan yang akan di bahas pada kesempatan kali ini.

Panduan Aplikasi Mobile AKM Kelas dan Cara Import Data


Aplikasi mobile AKM ini dirancang sedemikian rupa tentunya untuk mempermudah proses Asesmen Kopetensi Minimum, berjalan dengan lancar. Jadi dengan hadirnya aplikasi AKM dengan sistem operasi Android diharapkan dapat mempermudah kegiatan guru dan siswa di sekolah.


Semoga dengan adanya APK AKM Android ini mampu memberikan wawasan kepada siswa dan guru sebelum pelaksanaan AKM Nasional. Nah, bagi anda yang ingin mengetahui lebih dalam terkait Panduan Aplikasi Kelas dan cara import data dapat disimak dibawah ini.


Panduan Instal Aplikasi AKM Kelas Mobile 


Berikut langkah instalasi aplikasi AKM Kelas Mobile 

- Download terlebih dahulu APK AKM Kelas di laman AKM atau dibawah ini


- Kemudian Install apk yang telah di unduh.

- Pastikan pengaturan Unknown resource installation/Instal dari sumber tidak diketahui telah dicentang/diizinkan dengan cara buka Setting/Setelan -> Security/Keamanan -> Klik izinkan Unknown resource/Sumber tidak dikenal.

- Setelah Apliasi terinstal, buka APKnya kemudian bila aplikasi meminta izin akses penyimpanan langsung klik Allow/Izinkan.


Cara Import Data Dari Jaringan

Untuk meng-import data dari jaringan, langkah pertama kali yang harus kamu lakukan adalah terhubung ke dalam jaringan yang sama dengan jaringan yang digunakan oleh petugas.


Setelah terhubung dalam jaringan yang sama, langkah selanjutnya adalah klik tombol ‘Pilih dari jaringan’.


Setelah klik tombol ‘Pilih dari jaringan’ kamu akan diperintahkan untuk memasukkan Alamat IP yang telah diberitahu oleh petugas.


Setelah Alamat IP dimasukkan, klik tombol dengan ikon ‘Send disamping kanan untuk memuat Daftar Kegiatan.


Ketika data telah muncul, pilih salah satu kegiatan yang akan di-unduh dan di-import ke dalam aplikasi, kemudian klik tombol ‘Unduh dan Import’ di paling bawah.

Tunggu hingga proses unduh dan import selesai.


Untuk meng-import data dari penyimpanan, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah meminta file berupa .zip kepada petugas dan memindahkannya ke penyimpanan perangkat kamu (bisa melalui kabel data atau metode lainnya).

Setelah file dipindahkan ke dalam penyimpanan perangkat yang kamu miliki, langkah selanjutnya adalah klik tombol ‘Pilih dari penyimpanan’.

4. Kemudian cari file yang sudah dipindahkan sebelumnya, dan klik file tersebut.

Tunggu hingga proses import selesai.


Jika proses import telah selesai dan berhasil, maka langkah selanjutnya adalah login menggunakan Username dan Password yang tertera pada kartu peserta.

6. Setelah berhasil login, kamu akan masuk ke halaman utama kemudian klik tombol dengan ikon ‘Play’ berwarna hijauh yang ada disamping nama daftar paket soal.

7. Kerjakan paket soal hingga selesai.

8. Jika sudah selesai mengerjakan paket soal. Silakan kembali ke halaman utama. Apabila tombol dengan ikon ‘Play’ menjadi warna abu-abu artinya kamu sudah menyelesaikan paket soal tersebut.

Untuk meng-export hasilnya, di halaman utama terdapat tombol ‘Export Data’ silakan klik tombol tersebut.

9. Pilih hasil yang akan di-export dengan cara klik tombol dengan ikon ‘Upload’ berwarna biru.

10. Apabila proses export data berhasil maka akan muncul secara otomatis metode bagikan yang akan digunakan. Membagikan/mengirim file bisa melalui Whatsapp, Gmail, Share It. Apabila kamu punya kendala internet kamu bisa menggunakan Bluetooth ataupun menggunakan kabel data dan memindahkan file nya ke perangkat petugas.


Download Panduan Lengkap APK AKM Mobile Kelas Link Disini


Itulah Panduan Aplikasi AKM Kelas Mobile dan Cara Import Data. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel