Rilis Aplikasi PMP Offline Versi 2019.11 EDS Dikdasmen

Mendekati batas waktu pengiriman data PMP dan menginat adanya jangkauan internet yang beragam maka Pengembang Dapodik Ditjen Dikdasmen Merilis Aplikasi PMP Offline Versi 2019.11 EDS Dikdasmen.
Rilis Aplikasi PMP Offline Versi 2019.11 EDS Dikdasmen

Pada Aplikasi PMP Offline 2019.11 versi terbaru ini telah di sesuai dengan pembaharuan versi dapodikdasmen PMP EDS terbaru. Pembaharuan pada Sistem Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan Tahun 2019.11 jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah ini untuk meningkatkan program pemetaan disekolah agar berjalan dengan lancar.

Sesuai dikdasmen Sistem Aplikasi PMP Offline Tahun 2019 versi 2019.11 secara umum memiliki tujuan untuk mendukung proses penjaminan mutu agar segera dilakukan.

Info Dapodikdasmen Terkait Rilis Aplikasi PMP Offline 2019.11

Berikut tujuan - tujuan rilis Aplikasi EDS Dikdasmen Offline versi 2019.11.

Dalam rangka percepatan pengumpulan data EDS di seluruh Indonesia, dengan semangat integrasi dan peningkatan kualitas data pokok pendidikan, Ditjen Dikdasmen telah merilis Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan tahun 2019 yang terdiri dari Aplikasi Web Portal PMP, EDS Dikdasmen Daring, Supervisi Mutu, dan Manajemen PMP.  Aplikasi tersebut dapat diakses dengan metode dalam jaringan (daring). Melihat kondisi jangkauan internet yang masih beragam pada sekolah-sekolah di beberapa wilayah Indonesia, Ditjen Dikdasmen merilis Aplikasi PMP Offline atau yang sekarang disebut Evaluasi Diri Sekolah (EDS) dengan metode luar jaringan (luring) atau Aplikasi EDS Dikdasmen Offline.

Ditjen Dikdasmen menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang berpartisipasi aktif dalam pengembangan Aplikasi PMP EDS Dikdasmen Offline mulai dari petugas LPMP, Dinas Provinsi dan Kabupaten/Kota, Fasilitator Nasional/Daerah, para pengawas, kepala sekolah, operator sekolah, dan Tim Pengembang Dapodik Ditjen Dikdasmen sehingga Aplikasi EDS Dikdasmen Offline versi 2019.11 dapat dirilis pada tanggal 11 November 2019. Batas Waktu pengiriman data Pemetaan Mutu Pendidikan yaitu tanggal 1 Desember 2019.


Cara Install PMP EDS Dikdasmen Offline 2019.11


Beberapa catatan penting dalam Aplikasi EDS Dikdasmen Offline Versi 2019.11 adalah:


  • Pastikan di komputer/laptop Anda sudah terinstall Aplikasi Dapodikdasmen
  • Unduh Aplikasi EDS Dikdasmen PMP Offline pada laman http://pmp.kemdikbud.go.id/unduhan
  • Silakan Install Aplikasi-PMP EDS Offline 2019.11
  • Jangan lupa Unduh prefill dengan menggunakan username, password, dan kode registrasi Dapodikdasmen pada laman http://pmp.kemdikbud.go.id/unduhan
  • Masukkan file prefill sekolah Anda ke folder C:\prefill_dapodik
  • Buka Aplikasi PMP Offline dan lakukan proses registrasi seperti Aplikasi Dapodikdasmen
  • Login ke Aplikasi EDS Dikdasmen Offline menggunakan user/akun Dapodikdasmen
  • Pilih kandidat responden pada manajemen pengguna sesuai dengan buku panduan
  • Lakukan pengisian instrumen untuk seluruh responden
  • Lakukan sinkronisasi untuk mengirim data EDS sekolah Anda
  • Saran dan perbaikan bisa Anda disampaikan melalui LPMP/Dinas Pendidikan atau menu laporan dan saran pada EDS Dikdasmen Daring.

Untuk mengetahui Panduan Penggunaan Aplikasi PMP EDS Dikdasmen Offline dapat diunduh di laman pmp.kemdikbud.go.id/unduhan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.

Download Aplikasi PMP Versi 2019.11

Berikut Link Unduhan Aplikasi PMP 2019 EDS Dikdasmen Offline Versi 2019.11

Download Generate Prefill PMP 2019 DISINI

Demikian informasi terkait rilis aplikasi PMP versi terbaru EDS offline. Semoga dapat bermanfaat.