Kumpulan Soal dan Kisi-kisi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2021

Agar sukses ujian Pretes PPG nantinya, silakan download kumpulan soal dan kisi-kisi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2021 dibawah postingan.

Kumpulan Soal dan Kisi-kisi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2021

Kisi-kisi Soal Akademik PPG merupakan spesifikasi yang memuat kriteria soal PPG yang akan diterapkan. Adapun soal kisi kisi ppg ini meliputi materi Pretes PPG, indikator soal, bentuk soal, dan jumlah soal.

Kisi-kisi Akademik ini disusun untuk memastikan butir-butir soal-soal mewakili apa yang seharusnya diukur secara proporsional. Pengetahuan faktual, konseptual, prosedural dan metakognitif dengan kec akapan berfikir tingkat rendah hingga tinggi akan terwakili secara memadai.

Jadi, intinya isi penulisan soal pretes Akademik PPG Dalam Jabatan 2021 berdasarkan kisi-kisi dan kaidah penulisan soal.

Untuk itu bagi Anda yang akan mengikuti Pretes PPG dan ingin mendapatkan hasil yang baik , maka silakan Anda pelajari kisi kisi tersebut.

MENGAPA MEMPELAJARI KISI-KISI PRETES AKADEMIK ITU PENTING?

Hal ini dikarenakan Materi tes PPG tidak jauh dari Kompetensi guru, yakni terkait dengan kewenangan melaksanakan tugasnya, dalam hal ini dalam menggunakan bidang studi untuk bahan pembelajaran yang memiliki peran sebagai alat pendidikan, dan kompetensi pedagogis yang berkaitan dengan fungsi guru dalam memperhatikan perilaku-prilaku peserta didik saat belajar.

Sedangkan untuk standar kompetensi guru program Akademik PPG terdapat tiga komponen yang saling berkaitan, yaitu pengelolaan pembelajaran, pengembangan profesi, dan penguasaan akademik. Maka hal ini dapat menjadi perhatian bagi para guru dalam mempersiapkan ujian PPG. Silakan Pelajari Kisi Kisi pretes Akdemik PPG-nya karena didalam Soal PPG 2019 tidak jauh-jauh dari kisi-kisi.

Download Kumpulan Soal dan Kisi-kisi Akadimik PPG Dalam Jabatan Tahun 2021

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan kumpulan soal dan kisi kisi PPG tahun 2021 yang dapat Anda unduh dibawah ini.

Download Kisi-kisi Soal PPG 2021 KLIKDISINI


Berkenaan dengan perubahan pola dan satuan biaya pelaksanaan PPG Daljab Tahun
2021, pemberi bantuan dapat melakukan hal-hal sebagai berikut:

a. Mengakumulasikan selisih anggaran tersebut yang kemudian dimungkinkan
penambahan volume mahasiswa PPG.

b. Mempergunakan selisih tersebut untuk safeguarding atau pelaksanaan kegiatankegiatan yang dapat mendukung kesuksesan pendidikan profesi, yang pembelanjaannya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang
berlak; atau

c. Merevisi sesuai ketentuan yang ditetapkan.

Guru madrasah melakukan proses pendaftaran sebagai calon mahasiswa PPG Daljab Tahun 2021 melalui laman http://simpatika.kemenag.go.id, sedangkan guru PAI pada sekolah melakukan proses pendaftaran sebagai calon mahasiswa PPG Daljab Tahun 2021 melalui laman http://siaga.kemenag.go.id atau http://siagapendis.com dengan memperhatikan jadwal pelaksanaan sebagai berikut: 

Jadwal Pemberkasan dan Verifikasi Calon PPG Dalam Jabatan Tahun 2021 KLIK DISINI


Semoga dengan adanya program Pendidikan Profesi Guru Anda dapat memenuhi persyarat keahlian khusus dalam menjadi guru profesional.

Demikian materi-tari Kisi-kisi Soal Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2021, yang dapat kami bagikan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel