Cara Login PDUN Untuk melihat Data Peserta UN Tahun 2019/2020

PDUN adalah Aplikasi pendataan calon peserta Ujian Nasional (UN). Jadi, sebelum pelaksanaan UN/ UNBK petugas pendataan sekolah dianjurkan melakukan pengecekan data siswa calon peserta UN sudah valid atau belum di situs Manajemen PDUN.
Cara Login PDUN Untuk melihat Data Peserta UN Tahun 2019/2020

Tujuan utama pengecekan data peserta didik yang akan mengikuti ujian Nasional ini adalah untuk memastikan kevaliditas data peserta UN dan disamping itu, saat ini juga telah mendekati pelaksanaan Ujian Nasional tahun pelajaran 2019/2020.

Data Siswa UN valid yang dihasilkan melalaui halaman Manajemen PDUN/EMIS tersebut nantinya yang akan dipush ke server web online yaitu bioun online.


Jadi pastikan data siswa aktif yang belum masuk dalam Dapodik maka bisa diinputkan pada aplikasi Dapodik/Emis. Proses verifikasi dan validasi data peserta un di dapodik sangat menentukan dikarenakan Dapodik akan secara otomatis terintegrasi ke dalam web pdun.data.kemdikbud.go.id.

website PDUN ini nantinya data tersebut akan didownload dengan extension .dz(dapodik zip), sedangkan untuk Emis bisa langsung didownload dengan extension .ez(emis zip).

Dan apabila ops pendataan tidak melakukan memasukan data siswa UN kedapodik maka menyebabkan siswa tidak masuk di pdun.

Maka dari itu, anda sebagai petugas pendataan segera Login ke website Manajemen PDUN untuk melihat data siswa calon peserta UN.

Nah, pada postingan kali ini bingkaiguru akan memberikan panduan mengenai cara login PDUN untuk melihat pendataan/data peserta UN 2020 jenjang SD, SMP, dan SMA/SMK. Adapun situs atau alamat aplikasi Manajemen PDUN yaitu http :// pdun. data. kemdikbud. go. id/dengan mengunjungi situs itu anda akan dapat melihat daftar nama siswa, kelengkapan data siswa itu sampat dengan nomor kursi siswa Ujian Nasional.

Berikut panduan cara Login Manajemen PDUN yang benar. dapat Anada simak dibawah ini.

Cara Login PDUN Untuk Melihat Data Calon Peserta UN

Langsung saja berikut langkah-langkah proses Login serta Logout manajemen PDUN kemdikbud.
  1. Silakan buka web Manajemen PDUN pada lamat di http ://pdun.data.kemdikbud.go.id
  2. Untuk dapat login ke halaman Manajemen PDUN, admin atau operator pendataan memerlukan username dan password yang sama dengan username dan password dapodik.
  3. Alternatif lainnya untuk login ke halaman Manajemen PDUN adalah menggunakan Kode Registrasi aplikasi dapodik masing-masing sekolah.
  4. Setelah memesukan username dan password dan mengeklik Login, maka automatis masuk dalam teras Manajem PDUN.
  5. Setelah Login ke Manajemen PDUN, silakan pilih Menu Calon Peserta UN. Di dalamnya bapak/ibu dapat lihat daftar siswa, sebagai calon peserta UN.
  6. Cek semuanya data-datanya, dari mulai nama, NISN, tempat sampai tanggal lahir siswanya. Bila ada kesalahan, cepatlah perbaikan datanya, bail melalui aplikasi Dapodik maupun VerValPD.



Download Panduan Pendataan UN

Download Panduan Lengkap Cara Login pdun data kemdikbud go id DISINI

PANDUAN Lengkap PENDATAAN Menajemen PDUN 2019/2020.pdf DISINI

Demikian info mengenai Cara Login PDUN Terbaru 2019/2020 untuk Lihat Data Peserta UN yang benar. Mudah-mudahan tutorial diatas dapat bermanfaat.