Download Aplikasi EDS Offline 2020 (Dapodikdasmen PMP)

Aplikasi EDS Offline 2020 telah di rilis sesuai dengan pembaharuan versi dapodikdasmen PMP 2019.11. Pembaharuan pada Sistem Aplikasi Penjaminan Mutu EDS 2020 jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah versi terbaru ini, tentunya untuk meningkatkan program pemetaan disekolah agar berjalan dengan lancar.

Download Aplikasi EDS Offline 2020 Versi Terbaru 11 (Dapodikdasmen PMP)

Sesuai dikdasmen Sistem Aplikasi EDS Tahun 2020 versi covid19 secara umum memiliki tujuan untuk mendukung proses penjaminan mutu yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Tahun Ajaran 2020-2021.

Apa yang perlu dilakukan sebelum mengisi EDS/PMP 2020

Adapun yang perlu dilakukan sebelum mengisi Kuisioner PMP sekolah yaitu melakukan sinkronisasai aplikasi dapodik versi anyar terlebih dahulu kemudian baru melakukan pengisian PMP.

Tahpan - tahapan yang dilakukan

Jika Anda ingin melakukan pengisian Penjamin Mutu dengan cara offline langkah awal yang harus dilakukan sebaiknya mengunduh terlebih dahulu aplikasi PMP di laman pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan. Atau bisa langsung unduh aplikasinya DISINI.

pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id merupakan laman baru PMP Dikdasmen dan sebagai portal resmi informasi seputar PMP jenjang pendidikan dasar dan menengah.

Info Dapodikdasmen Terkait Rilis Aplikasi EDS Versi 2020

Aplikasi EDS 2020 Covid-19 dirilis dalam bentuk installer. Sekolah wajib melakukan uninstall aplikasi EDS versi sebelumnya terlebih dahulu. Untuk kelancaran installasi dan penggunaan Aplikasi EDS Covid 19 sekolah diharapkan memperhatikan panduan teknis sebagai berikut:

1. Pastikan Aplikasi Dapodik versi terbaru sudah terinstal.
2. Hapus/uninstall Aplikasi EDS versi sebelumnya (Aplikasi EDS versi 2020.08.17).
3. Diharuskan untuk melakukan restart komputer untuk melengkapi proses hapus/uninstall Aplikasi EDS versi sebelumnya.
4. Instal aplikasi EDS 2020 Covid-19 sampai selesai. Aplikasi dapat diunduh di sini.
5. Lakukan registrasi dengan memilih salah satu cara registrasi.
  1. Registrasi dengan Dapodik lokal. Proses registrasi ini menarik data dari Aplikasi Dapodik yang terinstal di komputer milik sekolah. Proses registrasi tidak memerlukan koneksi internet (Offline)
  2. Registrasi dengan prefill EDS. Proses registrasi ini mengambil data dari server EDS menggunakan mekanisme prefill. Prefill dapat diunduh pada menu unduhan di laman PMP. Registrasi menggunakan prefill disarankan bagi sekolah yang sudah melakukan sinkronisasi data EDS
6. Pilih kandidat responden di manajemen pengguna
  1. SD/SLB : 9 responden ( 1 kepala sekolah dan 8 guru)
  2. SMP/SMA : 11 responden (1 kepala sekolah dan 10 guru)
7. Pengisian instrumen oleh responden dilakukan melalui Aplikasi Offline surveys di ponsel android. 

8. Hasil pengisian berupa file DBResult.csv dikirimkan kepada operator sekolah.

9. Operator sekolah mengunggah/import file DBResult.csv ke Aplikasi EDS 2020 Covid-19.

10. Disarankan setelah proses import selesai melakukan hitung ulang total kemajuan yang ada di beranda.

11. Operator sekolah memastikan progres data sudah 100% melalui menu hitung kemajuan, kemudian melakukan sinkronisasi data EDS. Sinkronisasi hanya dapat dilakukan setelah hitung kemajuan mencapai 100%.

Nah, itulah proses melakukan data EDS yang terbaru.

Download Aplikasi EDS Offline Versi 2020

Nah, bagi sekolah yang masih terkendala internet tenang saja karena aplikasi PMP masih bisa menggunakan cara offline. Jadi bagi Anda yang menggunakan aplikasi versi terbaru ini, silakan langsung saja Unduh pada tautan dibawah ini:

Unduh PMP/EDS Offline 2020 DISINI
Link alternatif Unduhan DISINI
Demikian informasi yang dapat kami bagikan mengenai Aplikasi EDS Offline 2020 Versi Terbaru (Dapodikdasmen PMP). Semoga dapat bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Download Aplikasi EDS Offline 2020 (Dapodikdasmen PMP)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel