Cara Cek Status NUPTK Guru PNS dan Non PNS Terbaru

Melakukan Cek NUPTK adalah tahap berikutnya yang harus dilakukan sesudah melakukan pengajuan NUPTK. Bagi Anda bapak/ibu guru yang masih belum tahu cara cek status NUPTK di siap padamu negri akan kami bahas pada kesempatan kali ini.

Cara Cek Status NUPTK Guru PNS dan Non PNS Terbaru

Melihat status NUPTK sudah aktif atau belum di kemendikbud sebetulnya cukup mudah, karena Anda tinggal masuk saja kealamat kemendikbud dan memilih opsi guru dan silakan masukan nama Anda.

Nah, agar lebih jelas berikut kami bagikan tata cara Cek NUPTK bagi guru PNS, Non PNS dan PTK untuk para GTK Kemendikbud atau Kemenag yang bisa anda cek lewat HP android dan laptop atau komputer.

Cara Cek Status NUPTK Guru PNS dan Non PNS Terbaru


Berikut langkah - langkah Cek NUPTK sudah jadi atau belum :
Langkah Pertama : Sialan Masuk gtk.data.kemdikbud.go.id atau bisa juga klik DISINI.

Langkah Kedua : Kemudian pilih opsi pilihan guru.

Langkah Ketiga : Kemudian setelah pilih opsi guru kemudian memilih NUPTK.

Langkah Keempat : Selanjutnya memasukkan nama Anda di sana maka NUPTK Anda akan keluar jika proses NUPTK Anda telah selesai.

Cara Cek Status NUPTK Lewat HP atau Laptop:

Pertama : Langsung saja silakan buka aplikasi browser hp atau laptop Anda.

Kedua : Ketikkan alamat gtk.data.kemdikbud.go.id/Data.

Ketiga : Setelah berasil masuk silakan isikan nomor NUPTK bapak/ibu pada kolom yang tersedia dan lanjutkan dengan pilih tombol “Cari” (logo kaca pembesar).

Keempat : Setelah itu sistem akan memperlihatkan data status NUPTK. Output yang tampil adalah hasil rekonsiliasi data NUPTK terbitan sistem NUPTK generasi sebelumnya dengan sistem NUPTK generasi PADAMU NEGERI.


Demikian info NUPTK terbaru terkait cara Cek NUPTK Guru PNS dan Bukan PNS Tahun 2019.  Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.