Kisi-Kisi UAMBD MI (Madrasah Ibtidiyah) Tahun 2019

Kisi-Kisi UAMBD MI (Madrasah Ibtidaiyah) Tahun 2019 merupakan kisi – kisi Ujian Akhir jenjang sekolah MI untuk mata pelajaran PAI. UAMBD merupakan ujian akhir untuk muatan pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab pada Madrasah Ibtidaiyah (MI) yakni meliputi mapel Bahasa Arab, Fiqih, SKI, Aqidah Akhlak, dan Qur'an Hadits.

Semua mata pelajaran yang akan diujikan dalam UAMBD MI harus mengikuti pedoman kisi kisi. Adanya UAMBD (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Daerah) menggantikan UAMBN merupakan dampak dari penghapusan dari pemerintah pada Ujian Nasional jenjang SD/MI Tahun 2019.

Kisi-Kisi UAMBD MI (Madrasah Ibtidiyah) Tahun 2019
Kisi-Kisi UAMBD MI (Madrasah Ibtidiyah) Tahun 2019
Sesuai informasi dari kemenag terkait Ujian pada madrasah bahwa UAMBN diselenggarakan sebagai sarana ujian akhir sebagian mata pelajaran yang ada di madrasah.

Kisi Kisi UAMBD jenjang MI 2018/2019 ini sangat penting bagi guru maupun siswa. Adapun keuntungan guru mempelajarai materi kisi-kisi adalah guru dapat memberikan pelajaran sesuai kisi kisi UAM pada peserta didik. Keuntungan siswa mempelajari materi kisi-kisi soal UABN PAI adalah siswa atau peserta didik MI dapat lebih mudah saat belajar dan sedikit mengetahui materi soal yang akan diujikan nantinya. Kisi Kisi soal Ujian Akhir Madrasah tahun 2019 terdiri dari 5 mapel atau mata pelajaran menggunakan Kurikulum 2013.

Saat ini Kisi-kisi UAMBD PAI MI 2019 terbaru telah diterbitkan oleh Kementerian Agama melalui Keputusan Direkur Jenderal Pendidikan Islam. Diterbitkanya Kisi-kisi Ujian Akhir Madrasah Berstadar Nasional Pendidikan Agama Islam (PAI) untuk Sekolah Madrasah Tahun Pelajaran 2018-2019 oleh pemerinta,tentunya untuk pedoman bagi guru dan peserta didik.

Langsung saja berikut telah kami sediakan Kisi Kisi UAMBD MI lengkap tahun 2019 yang dapat di download secara gratis melalui link dibawah ini:

Download Kisi Kisi UAMBD MI 2018/2019



Nah, itulah materi Kisi Kisi UAMBD 2019 MI (Madrasah Ibtidaiyah) yang dapat kami berikan. Semoga dapat membantu guru dan siswa dalam membuat persiapan sebelum datangnya pelaksanaan ujian.