Cara Mudah Daftar Aplikasi DapoTendik 2019

Aplikasi DapoTendik 2019 - merupakan sebuah Aplikasi terbaru yang diluncukan untuk membantu pendataan dibidang pendidikan. Apikasi DapoTendik terbaru ini diterbitkan oleh Sub direktorat Kinerja dan Pengembangan Karir Direktorat pembinaan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Cara Mudah Daftar Aplikasi DapoTendik 2019

Cara Mudah Daftar Aplikasi DapoTendik 2019
Cara Mudah Daftar Aplikasi DapoTendik 2019
Aplikasi Dapotendik/Dapo Tendik yaitu sebagai Data Pokok Tenaga Kependidikan yang harus diisi oleh Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Kepala Perpustakaan, Tenaga Perpustakaan, Kepala Laboratorium, Teknisi Laboratorium, Laboran, Tenaga Administrasi sekolah.

Pada tahap awal pengembangan Aplikasi DapoTendik 2019 wajib disi oleh Pengawas Sekolah dan Kepala Perpustakaan (Pustakawan). Pihak-pihak lainnya mungkin menyusul. Yang jelas untuk saat ini yang Admin ketahui para Pengawas Sekolah dan Pustakawan diwajibkan membuat akun pada Aplikasi Dapo Tendik 2019.

Selain berkewajiban membuat Akun di Aplikasi DapoTendik 2019, para pengawas sekolah dan kepala perpustakaan dan pustakawan juga wajib mengisi Biodata di Aplikasi Dapotendik / Dapo Tendik 2019. Berikut ini penjelasn singkat terkait cara pendaftaran Akun Aplikasi Dapo Tendik 2018.

Cara Membut Akun Aplikasi DapoTendik 2019

Untuk lebih jelasnya mengenai cara membuat akun Aplikasi Dapotendik 2019 dapat Anda bacar langkahnya dibawah ini.

Langkah 1#

Cara Login Aplikasi DapoTendik 2019
Daftar Login Apikasi Dapotendik

Langkah 2#
  • Selanjutnya klik belum punya akun Daftar Sekarang, maka akan muncul tampilan seperti ini :

Cara Registrasi Akun Aplikasi DapoTendik 2019
Masukan Token Aplikasi Dapotendik

Langkah 3#
  • Nah setelah itu, Isi Token dan pilih jenis Tendik, Jika belum mempunyai Token bisa anda download token untuk semua tingkatan DISINI atau diakhir artikel ini .

Langkah 4#
  • Kemudian setelah Kolom Token DapoTendik sudah terisi maka selanjutnya Klik submit.
  • Maka selanjutnya akan muncul tampilan Pendaftaran Aplikasi Dapo Tendik tahun 2019, silahkan isi semua data dan lengkapi semua isian formulir pendaftaran Aplikasi Dapo Tendik, jangan lupa pada kolom User Name jangan sampai lupa karena akan digunakan untuk Login Aplikasi Dapo Tendik 2019.

Langkah 5#
  • Setelah pendaftaran selesai silahkan di coba login menggunakan User name yang telah didaftarkan tadi, jika berhasil silahkan lengkapi semua isian Aplikasi DapoTendik.

Download TOKEN Aplikasi Dapo Tendik 2019


Demikian postingan kali ini semoga apa yang Admin bagikan mengenai Cara Daftar Akun Aplikasi DapoTendik terbaru ini, dapat menjadi manfaat buat Bapak/ibu Guru semu.

1 komentar:

silakan download token dapotendiknya. Trmksh gen sudah memberi tahu kalo linknya salah

.