Cara Daftar PPG Kemenag 2018 Di Simpatika

Cara Daftar PPG Kemenag 2018 Di Simpatika - Program PPG bagi guru madrasah merupakan salah satu upaya yang dilakukan Kementerian Agama untuk meningkatkan kualitas guru yang memiliki kompetensi akademik dan profesional secara berkelanjutan agar memenuhi standar nasional pendidikan.
Cara Daftar PPG Kemenag 2018 Di Simpatika
Cara Daftar PPG Kemenag 2018 Di Simpatika

Oleh sebab itu dalam Rangka Persiapan Pelaksanaan Sertifikasi Guru Madrasah Dalam Jabatan melalui Pendidikan Profesi Guru (PPG) Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah, telah menginformasikan bahwa Guru dapat mengajukan PPG melalui layanan SIMPATIKA.

Jadi guru madrasah calon peserta PPG Dalam Jabatan yang telah memenuhi syarat pendaftaran disimpatika untuk segera mendaftarkan diri karena pada tanggal 6 juni 2018 akan berakhir. Nah, bagi Anda yang belum daftar PPG di simpatika atau tidak bisa mendaftar, maka tenang saja Karena pada kesempatan kali ini Admin akan membagikan Cara Daftar PPG madrasah Kemenag di Simpatika 2018.

Dengan adanya info program PPG Kemenag 2018 ini diharapkan kompetensi guru madrasah dapat memberikan dampak pada peningkatan mutu pendidikan di madrasah.

Cara Daftar PPG Kemenag 2018 Di Simpatika

Untuk Mengajukan/Daftar PPG Guru Madrasah 2018 di SIMPATIKA guru harus memenuhi syarat pendaftaran PPG 2018 sesuai yang ditentukan. Adapun persyaratnyan sebagai berikut:

Syarat Peserta PPG Guru Madrasah/Kemenag 2018

  • Memiliki Ijazah D4/S1
  • Memiliki NPK
  • Berusia Palingtinggi 58 Tahun
  • Guru yang diangkat sampai dengan tanggal 31 Desember 2005, kecuali :
  • Guru pada MAN Insan Cendekia
  • Guru Madrasah penyelenggara pendidikan madrasah luar biasa
  • Guru Madrasah penyelenggara inklusi


Cara Mendaftar PPG Guru Madrasah Di Simpatika 2018

# Login dengan akun Guru melalui layanan simpatika.kemenag.go.id/ DISINI

# Pada laman beranda Guru, pilih/klik menu PPG dalam Jabatan, kemudian pilih Ajukan PPG. 

# Apabila syarat terpenuhi, setelah Anda klik tombol Ajukan PPG, isikan data ijazah Anda di  kotak dialog yang muncul. Pastikan bapak/ibu mengunggah scan ijazah Anda. 

# Bila telah sesuai dan terisi semua, klik Benar & Lanjut.

# Bila nama terjadi masalah Universitias atau Perguruan Tinggi Anda tidak ada dalam daftar, maka pilih “Tidak ditemukan“. Lalu isi nama perguruan Tinggi Anda sesuai dengan yang ada pada ijazah. Begitu juga dengan nama prodi bila tidak ada dalam daftar, maka bisa juga Anda pilih “Tidak ditemukan“, lalu isikan nama Prodi yang benar-benar sesuai.

# Langkah berikutnya isi data ajuan Anda. Pastikan data ajuan linier atau harus sesuaian antara program studi pada ijazah S1/ DIV dengan program studi PPG Dalam Jabatan, bila memang telah sesuai pilih Benar & Lanjut.

# Cek kembali data yang telah bapak/ibu isikan di laman konfirmasi, jika terdapat data yang salah/tidak sesuai pilih menu Edit dan silakan perbaiki data-nya, namun jika telah benar/sesuai klik Simpan.

# Langkah terakhir pilih Cetak Surat Ajuan.

# Ajuan PPG Anda Telah dikirim, tunggu proses verifikasi persetujuan dari KANWIL setempat dan tetap pantau pada login SIMPATIKA anda.

Itulah langkah – langkah Mendaftar PPG Dalam Jabatan melalui Simpatika bagi guru madrasah tahun 2018. 


Demikianlah postingan kali ini mengenai Cara Daftar PPG Kemenag Di Simpatika tahun 2018. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.