Cara Mengecek dan Mencetak Individual Guru Di Dapodik 2018 b

Cara Mengecek dan Mencetak Individual Guru Di Dapodik – Perubahan demi perubahan pada aplikasi dapodikdasmen versi 2018b telah hadir fitur terbaru yaitu Penambahan fitur cek informasi terkait individual guru, iktur tersebut digunakan untuk melakukan pengecakan data individual guru.

Cara Mengecek dan Mencetak Individual Guru Di Dapodik 2018 b
Cara Mengecek dan Mencetak Individual Guru Di Dapodik 2018 b
Pentingnya validitas data setiap individu guru pada aplikasi dapodik, harus selalu di cek individual guru, untuk memastikan apakah data yang dimasukan kedalam dapodik benar atau salah. Jikas data informasi individu guru salah, maka segeralah perbaikai krena dapat menghambat pemberian tunjangan profesi guru (TPG).

Cara Mengecek Individual Guru Di Dapodik 2018 B


Memang pada aplikasi versi sebelumnya, setiap guru bisa mengecek data dirinya langsung di dapodik menggunakan akun GTK masing-masing. Tetapi sekarang ini pada dapodik versi 2018 b lebih berwarna karena terdapat banyak pembaharuan terutama fiktur cek informasi terkait individual guru. Diharapkan hadirnya  fitur mencetak individual guru Dapodik bisa mempermudah para guru dalam mengecek kesesuaian data yang sudah diinputkan ke dalam aplikasi Dapodikdasmen.

Adapun manfaat fitur mencetak informasi data individual guru adalah mempermudah saat mengecek datanya, dan para guru tidak perlu lagi tepot-tepot mengecek datanya secara langsung di dapodik. Tetapi bisa langsung mengecek melalui dokumen print out yng berasal dari dapodik versi terbaru. Jadi dapat memudahkan para guru saat proses pengecekan data individu.


Cara Mencetak Informasi Individul Guru di Dapodik 2018


Fitur informasi individual guru diharapkan dapat mempermudah guru mengecek  kesesuaian data yang telah diinputkan di aplikasi Dapodikdasmen. Sebaiknya hal ini dilakukan sebelum operator melakukan sinkronisasi agar data yang dikirimkan lebih terjamin kevalidannya. Untuk mengakses fitur ini, langkah yang perlu dilakukan adalah:

a. Pada menu Guru, pilih data guru yang akan dicek, lalu klik tombol Profil Guru.

b. Maka akan tampil jendela Profil Guru seperti gambar berikut. Jika ingin mencetaknya, klik tombol Cetak Dokumen yang berada diatas.

c. Setelah itu klik print untuk mencetak melalui mesin printer di sekolah.

Nah, itulah cara mencetak informasi individu Guru di Dapodik 2018 b semoga data-data individunya tidak terjadi masalah. Untuk mengetahui panduan lengkap cara instal, generat prefill, iput nilai di aplikasi dapodik 2018 b dapat danda unduh dibawah ini:

Download Panduan Lengkap Panduan Dapodik 2018.B DISINI


Demikian informasi mengenai Cara Mengecek dan Mencetak Individual Guru Di Dapodik 2018 b, dapat bermanfaat.