Panduan Cara Mudah Mengisi PMP TK PAUD Tahun 2017


Panduan Cara Mudah Mengisi PMP TK PAUD Tahun 2017 - Pemetaan mutu pendidikan untuk jenjang PAUD/TK serta Dikmas sudah di luncurkan atau diterbitkan oleh Direktorat Jenderal PAUD Dikmas Kemendikbud. Hal ini cukup lain dengan pendahulunya yakni PMP jenjang Dikdas serta Dikmen yg diintegrasikan dengan dapodik dan berbentuk offline, PMP Paud Dikmas malah berbentuk online.
Panduan Cara Mudah Mengisi PMP TK PAUD Tahun 2017
Cara Pengisian PMP TK PAUD 2017

Jadi pada tahun 2017 bagi sekolah jenjang TK/PAUD sudah diwajibkan untuk melakukan Pengisian aplikasi Pemetaaan Mutu Pendidikan. Oleh karena itu untuk bapak/ibu yang bernaung atau yang bertugas harus melakukan pengisian PMP agar segera melakukan instrumen atau dokumen pemetaaan mutu sesuai standar tingkat pencampaian perkembangan.

Untuk lebih detilnya mengenai cara isi Aplikasi PMP jenjang TK/PUAD dapat anda simak di bawah ini.


Cara Mengisi PMP TK PAUD Tahun 2017


Bagaimana cara mengisi PMP PAUD yang benar ? Proses Pengisian PMP Paud versi Terbaru 2017 tentunya tidak sesulit pada yang bapak/ibu bayangkan. Pengisian Aplikasi PMP Paud dilakukan dengan cara online pada web resmi Pemetaaan Mutu PAud Dikmas kemdikbud dan proses cara mengisi Aplikasi PMPnya tentunya berbeda saat mengisi PMP Tingkat SD dan SMP.


Berikut Langkah Cara Mengisi PMP TK/Paud.


  • Masuk terlebih dahulu Web Aplikasi PMP Paud Dikmas pada Link berikut https://pemetaanmutu.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/ 
  • Masukan Nama email dan Pasword  yang sama Saat Login dapodik.
  • Klik SIGN IN agar dapat membuaka isian pemetaan Mutu Paud.
  • Setelah sukses login ada tiga menu utama yang terdapat pada bagian kiri halaman ( Dashborard, Instrumen TK paud dan hasil pemetaan Mutu).
  • Silakan klik menu instrument TK maka muncul pilian instrument 8 standar diantaranya : standar tingkat pencapaian perkembangan, isi , proses, Pendidikan serta prasarana, pengelolaan, pembiyayaan dan yang terakhir penilaian pendidikan.
  • Silakan Untuk Plikih atau Klik standar yang pertama untuk memulai menjawab pertanyaan.
  • Bila pada standar yg pertama semua isian sudah  terjawab maka kemudian klik Simpan, lakukan pengisian sesuai 8 standar hingga selesai, dan jangan jupa klik simpan jawabanya.
  • Sedangakan untuk Cek hasil isian PMP Klik menu ( Hasil Pemetaan Mutu ).


Demikian Panduan cara mudah mengisi PMP TK PAUD Tahun 2017 mudah bukan? Silakan bapak/ibu praktekan. Namun bila masih bingung atau kurang begitu jelas maka silakan Anda Unduh Panduan PMP Dibawah ini:

&

Demikian Infrmasi yang dapat admin bagikan mengenai Panduan Cara Mudah Mengisi PMP TK PAUD Tahun 2017, semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Artikel Terkait Lainnya