Cara Membuat Rombel Ekstrakulikuler/Ekskul Di Dapodik Versi 2018

Cara Membuat Rombel Ekstrakulikuler/Ekskul Di Dapodik Veri 2018 - Perubahan atau pembaharuan aplikasi Dapodik versi 2018 cukup menarik karena terdapat menu baru yang cukup menonjol diantaranya adalah menu Jadwal dan menu ekstraulikuler. Dengan dadanya Updater pembaharuan ini mudah-mudahan bisa membantu petugas pendataan baik yang masih baru dan sudah berpengalaman diharapkan mampuh mensukseskan pendataan di tahun pelajaran 2017/2018 dengan lancar.

Cara Membuat Rombel Ekstrakulikuler/Ekskul Di Dapodik Versi 2018
Ekstrakulikuler Dapodik 2018

Nah pada kesempatan kali ini Admin akan mengulas sedikit panduan atau cara membuat Rombel Ekstrakulikuler pada aplikasi dapodik Versi 2018. Ditambahkanya fitur ekskul ini bertujuan supaya sekolah yang melaksanan program ekstrakurikuler, dapat melihat dan menganalisis ekskulikuler baik data ditingkat sekolah maupun tingkat  kabupaten/kota dan provinsi.

Untuk lebih jelasnya simak  langkah dalam mengisi data ekskul pada aplikasi dapodik versi 2018 dibawah ini. 


Cara Membuat Rombel (Rombongan Belajar) Ektrakulikuler Dapodik

Berikut Langkah – langkahnya :

Membuat rombongan belajar ekskul

  • Langkah awal yang harus dilakukan untuk mengisi program ekskul  di sekolah yaitu silakan bapak/ibu guru operator sekolah untuk membuat rombongan belajar jenis ekskul dgan cara memilik menu Ekskul.
  • Setelah itu, klik tombol tambah kemdian pilih jenis rombel Ekstrakurikuler.
  • Selanjutnya silakan lengkapi data rombel ekskul diwali dari nama rombel, pembina ekskul dan seterusnya.
  • Jika data ekskul benar-benar sudah lengkap, kemudian melakukan mapping peserta didik, adapun caranya sama seperti pda pengisian anggota rombel pada menu pembelajaran.

Pemilikan Jenis Ekskul (Eksrtakulikuler) Di Menu Sekolah

Berikut cara memilih jenis ekskul Aplikasi Dapodik pada menu sekolah adalah :
  • Setelah proses pembuatan rombel ekskul sukses, maka tahap selanjtnya adalah memapingkan ekstrakuler kedalm jenis ekskul sekolah yang terdapat di menu sekolah.
  • Di menu sekolah silakan masuk ke bagian data rincinya, disana akan muncul fitur/menu baru yaitu Ekstrakulikuler.
  • Kemudian silakan klik tombol tambah (+), lalu pada kolom Rombongan Belajar akan tampil data Nama Rombongan Belajar sesuai data yng telah diinputkan.
  • Sesudah Anda memilih rombongan belajar maka pada kolom jenis ekskul akan tampil daftar berbagai jenis ekstrakurikuler, kemudian pda tahap ini pilih jenis-ekskul yg manakah rombongan belajar tersebut.
  • Silakan lengkapi data isian pada setiap kolom yng ada selanjutnay klik tombol simpan. Maka proses mapping jenis eksul dalam setiap rombongan-belajar seolah telah selesai.

Bagai mana mudah bukan Cara Membuat Rombongan Kerjal Ekstrakulikuler/Ekskul Di Dapodik 2018? Jika Anda masih tetap bingung dengan cara yang diatas tenang saja Admin akan membagikan panduan Cara Membuat Rombel Ekstrakulikuler/Ekskul Di Dapodik yang dilengkapi dengan gambar dibawah ini:

Download Cara Membuat Rombel Ekstrakulikuler Pada Dapodik Veri 2018

Demikian informasi yang dapat admin bagikan semoga proses membuat Rombel Ekstrakulikuler di aplikasi dapodik ini dapat bermanfaat.

Artikel Terkait Lainnya