Kumpulan Modul SIM PKB Guru SD Kelas Bawah Tahun 2017

Kumpulan Modul SIM PKB/Guru Pembelajar SD Kelas Bawah Tahun 2017 – Merupakan sebuah modul yang akan Admin bagikan bagi peserta  yang sedang mengikuti program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) secara lengkap yang dapat anda unduh di akhir postingan.

Kumpulan Modul SIM PKB Guru SD Kelas Bawah Tahun 2017
 Modul SIM PKB Guru SD Rendah

Modul PKB SD Kelas Bawah/Awal dibilang cukup penting bagi peserta yang sedang menyiapkan diri untuk mengikuti PKB Guru Pembelajar. Maka dari itu admin akan membagkan secara lengkap modul SIM PKB guru SD kelas bawah atau rendah Kelompok Kopetensi A-J. Sebagaiman diketahui kegiatan Diklat PKB ini merupakan sebagai tindak lanjut UKG 2015 yg telah dimulai dngan kegiatan pelatihan instruktur di beberapa wilayah regional. Kemudian Instruktur Nasional ini akan menjadi mentor untuk peserta Guru yang sedang mengikuti moda daring, tatap muka atau daring kombinasi.

Sedangkan bagi peserta GPO ada baiknya menyiapkan diri dari sekarang dengan cara mempelajari terlebih dahulu modul PKB guru pembelajar, supaya kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) 2017 dapat berjalan dengan lancar. Maka dari itu Modul Pengembangan Keprofesian berkelanjutan (PKB) yang akan dibagikan ini memiliki Materi Pedagogik serta Materi Profesional di kelas bawah/awal Sekolah Dasar. Jadi program ini mempunyai tujuan cukup positif agar peserta guru SIM PKB dapat meningkatkan kopetensinnya.

Kumpulan Modul SIM PKB Guru SD Kelas Bawah Tahun 2017


Nah, bagi peserta yang sudah terdaftar di SIM PKB atau sudah mendapatkan akun maka anda dapat mengunduk Modul PKB tersebuat dari dinas pendidikan. Namun jika rekan-rekan guru belum mempunyai modulnya tenang saja, karena bingkai guru akan membagikan Modul SIM PKB Guru SD Kelas Bawah Tahun 2017  agar dapat dipelajari sebelum mengikuti pelatihan.

Bagi GTK yang telah mengikuti UKG silakan ada dapat mengecek rapor melalui login di simpkb.id. Sedangkan cara login SIM PKB guru cukup muda teinggal masukin Gmail dan passwod anda. Kemudian  Guru akan memperoleh rapor yang di dalamnya ada data guru beserta 10 komponen penilaian. Komponen yang masih tetap berwarna merah memperingatkan guru itu butuh memperoleh pelatihan di bagian tersebut.

Untuk lebih jelasnya silakan Downlaoad Kumpulan Modul SIM PKB Guru SD Kelas Bawah Tahun 2017 yang da di bawah dan silakan sesuaikan dengan mata pelajaran yang Anda ajarkan di sekolah.

Downlaoad  Modul SIM PKB Guru SD Lengkap Kelas Rendah Tahun 2017 dibawah ini :

Kelompok Kompetensi A
Pedagogik : Karakteristik & Pengembangan Potensi Peserta Didik
Profesional : Penguasaan dan Keterampilan Berbahasa Indonesia



Kelompok Kompetensi B
Pedagogik : Teori Belajar dan Prinsip Pembelajaran
Profesional : Genre dan Apresiasi Sastra



Kelompok Kompetensi C
Pedagogik : Pengembangan dan Pelaksanaan Kurikulum di SD
Profesional : Kajian Bilangan dan Statistika Sekolah Dasar



Kelompok Kompetensi D
Pedagogik : Metodologi Pembelajaran SD
Profesional : Kajian Geometri dan Pengukuran SD



Kelompok Kompetensi E
Pedagogik : Penilaian Proses dan Hasil Belajar
Profesional : Kajian Materi IPA SD Kelas Awal



Kelompok Kompetensi F
Pedagogik : Komunikasi Efektif
Profesional : Kajian Materi IPS SD Kelas Awal



Kelompok Kompetensi G.
Pedagogik : Perancangan Pembelajaran yang Mendidik
Profesional : Hakikat Pembelajaran PPKn


Kelompok Kompetensi H
Pedagogik : Pemanfaatan Hasil Penilaian Pembelajara
Profesional : Pengembangan Materi Ajar di SD

Kelompok Kompetensi I
Pedagogik : Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran di SD
Profesional : TIK untuk Pengembangan Diri Guru

Kelompok Kompetensi J
Pedagogik : Refleksi Pembelajaran dan Tindak Lanjutnya melalui PTK
Profesional : Pengembangan Keprofesian melalui Tindakan Reflektif

Itulah 10 modul PKB kelas 1 2 3 bawah/rendah yang dapat admin bagikan.  Jangan lupa dapatkan juga Modul Guru SD Kelas Rendah Dan Tinggi Terbaru 2017 Disini

Demikian informasi yang dapat admin bagikan semoga materi perangkat pembelajaran program PKB guru SD 2017 diatas mampu meningkatkan kompetensi guru dalam melaksanakan tugasnya. Mudah - mudahan dengan adanya modul pkb SD kls awal ini bisa membantu guru untuk panduan program pkb. 

Artikel Terkait Lainnya