Alur Pendaftaran Komunitas SIM PKB GPO Tahun 2017

Alur Pendaftaran Komunitas SIM PKB GPO Tahun 2017 – Program PKB merupkan suatu program yang memiliki tujuan meningkatkan kompetensi guru, khususnya untuk mengembangkan keterampilan instruksional dan pengetahuan terhadap konten pembelajaran yang ditempu.

Panduan Alur Pendaftaran Komunitas SIM PKB GPO Tahun 2017
Pendaftaran Komunitas Sim PKB

Maka dari itu bila Anda ingin terdaftar di SIM Guru PKB maka GTK wajib melakukan Pendaftaran Komunitas SIM PKB GPO Tahun 2017 terlebih dahulu.

Memang sudah menjadi kewajiban, bagi guru, kepala Sekolah dan pengawas sekolah agar dapat meengikuti program peningkatan kualitas penndidikan ini. Karen itu, guru tenaga pendidik, kepala sekolah maupun pengawas perlu memahami Panduan pendaftarankomunitas SIM PKB.

Pendataan dan Monitoring Komunitas Guru merupakan kumpulan yang dibentuk sebagai sarana peningkatan profesionalitas dan kompetensi bagi Guru dan berada di bawah naungan Dinas Pendidikan. Nah untuk lebih jelasnya berikut Panduan alur komunitas GTK agar dapat login ke SIM PKM simak Dibawah ini:

Panduan Pendaftaran Komunitas Ke SIM PKB Guru 2017

Ketua komunitas pokja (KKG/MGMP/MGBK/MKKS/KKKS/KKPS) mengajukan pendaftaran (registrasi) komunitasnya ke dinas setempat melalui operator dinas.

Panduan Pendaftaran Komunitas Ke SIM PKB Guru dan Penjelasan Keprofesionalan Berkelanjutan Dimulai dengan ketua komonitas pokja mengajukan registrasi memlalui Operator dinas pendidikan setempat.
  • Dinas melalui petugas operator dinas menerima ajuan registrasi komunitas kelompok kerja dan menerbitkan Surat Keputusan (SK) Komunitas,kemudian operator Dinas login kedalam sisitem informasi manajemen untuk melakukan registrasi kedalam sistem.
  • Ketua Komonitas melakukan login kesistem untuk melengkapi data komunitas dan menambahkan atau memverifikasi anggota komunitas daftar komunitas yang bergabung kedalam komunitas kelompok kerja, menentuukan lokasi pusat belajar serta membagikan akun anggota komonitas anggota kerja.
  • Sedangkan calon anggota komunitas registrasi ke sim GPO dengan menggunakan nomor UKG menggunakan tanggal lahir kemudian login SIM PKB guru pembelajar untuk melengkapi data sekaligus memilih untuk bergabung ke komunitas GTK yang sudah terdaftar di dalam sistem.
  • Kemudian oprerator dinas dan ketua komunitas kerja melakukan monitoring informasi dari Dirjen GTK di sistem untuk selanjutnya dideseminasikan ke anggota atau stakeholder.

Sedangkan untuk program pengembangan keprofesian dan berkelanjutan PKB kepala dan pengawas dapat anda lihat dibawah ini.
  • PKB kepala sekolah dilakukan mengunakan moda daring kombinasi dan model pembelajar IN_ON_IN.
  • pendataan peserta menggunakan konunitas kelompok kerja musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS), kelompok kerja kepala sekolah (KKKS) dapat Login SIM PKB Guru http://sim.gurupembelajar.id. Untuk Pengawas sekolah sama.
  • untuk pendanaan menggunakan mekanisme bantuan pemerintah dengan jumlah peserta sesuai dengan pnduan yang ditetapkan oleh Dijen GTK.
  • PKB kepala sekolah dan pengawas sekolah pelaksanaannya dilakukan dengan menggunakan wali wilayah PPPPTK, LPPKS, LPPPTK, KPTK.
  • PKB kepala sekolah dalam pelaksanaanya mempelajari 2 modul dari total 10 modul yang dpat dipilih, dengan jumlah 128 jam pelajaran. Sedangkan untuk PKB pengawas sekolah jumlah  jam pelajarannya adalah 126 jam. 
  • Penilaian PKB kepala sekolah dan pengawas terdiri dari nilai silap, keterampilan dan post dengan model Computer Base Tes yang dilakukan di Tempat Uji Kompetensi (TUK).
Nah, itulah Alur Pendaftaran Komunitas SIM PKB Tahun 2017 namun untuk lebih jelasnya silakan anda download panduanya dibawah ini.
Jangan lupa dapatkan dari sekarang dan silakan pelajarai Modul PKB Guru TK, Modul PKB SD Awal serata Tinggi  dan Modul PKB SMP Semua Mapel

Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan mengenai Alur Pendaftaran Komunitas SIM PKB GPO Tahun 2017. 

Artikel Terkait Lainnya

0 Response to "Alur Pendaftaran Komunitas SIM PKB GPO Tahun 2017"

Posting Komentar