Pedoman Hut Peringatan Upacara HARDIKNAS 2 Mei 2017

Pedoman Hut Peringatan Upacara HARDIKNAS 2 Mei 2017 – Diterapkanya hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei Pemerintah  RI melalui Keppres RI Nomor 316 Thn 1959, adalah sebuah wujud nyata Pemerintah akan pentingnya pendidikan di negara ini.  Penetapan hari Pendidikan Nasional dilatarbelakangi oleh sosok yng meniliki jasa cukup lua biasa didunaia pendidikan kita,yaitu Ki Hajar Dewantara yang lahit pada tanggal 2 mei 1889.
Pedoman Hut Peringatan Upacara Hari Pendidikan Nasional 2017

Pedoman Hut Peringatan Upacara HARDIKNAS 2 Mei 2017

Berkaitan dengan Upacara Hut Hari Pendidikan Nasional 2017 tidak semata-mata dimaksud untuk mengenang hari kelhiran KI Hajar Dewantara selaku Bapa Perintis Pendidikan Nasional, namun lebih sebuahh momentum agar dapat kembali menemukan rasa patriotisme dan nasionalisme pada seluruh insan pendidikan di Indonesia.

Tujuan Upacara HARDIKNAS

Adapun tujuan pelakanaan Upacara Hari Pendidikan yaitu :

  1. Agar dapat memperkut komitmen seluruh insan pendidikan penting dan strategisnya pendidikan bagi peradapan dan daya saing bangsa.
  2. Meningkatkan kembali kepada seluruh insan pendidikan akan filosofi perjuangan KI Hajar Dewantara dimasa itu dalam meletakan dasar dan arah pendidikan bangasa.
  3. Dapat meningkatkan Rasa nasionalisma dikalangan insan Pendidikan.


Untuk lebih jelsnya silakan Download Pedoman Upacara Hut Peringatan HARDIKNAS 2 Mei 2017 yang dapat anda unduh DISINI atau dibawah ini.

Downlod Pedoman Upacara Hardiknas 2017

Download Pidato Hardiknas Mendikbud 2017.pdf

Demikian informasi yang dapat andmin bagikan Pedoman Upacara Hut Peringatan Upacara HARDIKNAS tahun 2017 ini. Semoga dapat bermanfat.

Artikel Terkait Lainnya

0 Response to "Pedoman Hut Peringatan Upacara HARDIKNAS 2 Mei 2017"

Posting Komentar