Daftar Nama Peserta PLPG Sertifikasi Guru Tahun 2017

Daftar Nama Peserta PLPG Sertifikasi Guru Tahun 2017 – Merupakan informasi yang akan BingkaiGuru bagikan buat Bapak/ibu guru, karena pelaksanaan sertifikasi guru untuk peserta PLPG 2017 telha beredar informasi melalui aplikasi pengirim pesan dan media sosial.

Daftar Nama Peserta PLPG Sertifikasi Guru Tahun 2017
Daftar Peserta PLPG Sertifikasi Guru 2017
Daftar Peserta PLPG 2017 sudah beredar dan menyebar itu disebutkan dalam aturan baru yang nantinya akan diterapkan dalam proses sertifikasi guru tahun 2017 dengan melalui jalur Pendidikan Latihan Profesi Guru (PLPG).

Daftar Peserta Pola PLPG Sertifikasi Guru Tahun 2017 Terbaru


Adapun catatan menurut Ditjen GTK saat ini total guru PNS dan GTY  yang belum memiliki sertifikat pendidik terdapat sekitar 500 ribu merupakan jumlah yang cukup banyak. Nah untuk itu Pemerintah saat ini memberikan program sertifikasi dengan cara pola PLPG dalam 4 (empat) tahun antara 2016 – 2019 yang akan datang.

Guru TMT sebelum 2006 akan jadi prioritas untuk didahulukan menjadi peserta. Sementara guru TMT 2006 ke atas ditentukan berdasarkan skor UKG, minimal 55 dengan prioritas skor UKG tertinggi.

Kuota peserta PLPG tahun 2016 sebanyak 69.259 orang. Dan dijadwalkan akan dimulai awal Oktober 2016 (tergantung kesiapan LPTK penyelenggara) dan berakhir di awal Desember 2016.

Apabila skor hasil penilaian portofolio mencapai passing grade, namun secara administrasi masih ada kekurangan maka peserta Sertifikasi Guru harus melengkapi kekurangan tersebut. Usahakan passing-grade untuk kelulusan UTN PLPG mulai tahun 2017 adalah 80.

Jadi otomatis bila skor UTN pasca PLPG  tdk mencapai 80, maka peserta harus mengulang di tahun berikutnya sebanyak 4 kali kesempatan selama priode 2 (dua) tahun, tanpa perlu ikut PLPG lagi.

Sedangkan ujin ulang UTN 1 dilaksanakan secara online dilaksanakan tiap semester dan dapat diikuti di tempat terdekat yg ditunjuk oleh Ditjen GTK.

Bagi bapak/ibu guru  yang sudah memiliki nilai UKG 80 ke atas maka tidak perlu lagi mengikuti UTN tapi tetap harus mengikuti rangkaian kegiatan PLPG diantaranya yaitu kehadiran, penilaian sejawat, UTL dan perteaching,

Pelaksanaan UTN pasca PLPG dilakukan secara online, dan hanya dilakukan 1 (satu) kali di tahun berjalan.

Untuk lebih jelasnya berikut Daftar Nama Peserta PLPG tahun 2017 terbaru yang dapat Bapak/ibu Guru download di bawah ini :


Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah membuka rangkaian kegiatan sertifikasi guru tahun 2017.

Berkenaan dengan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi guru 2017, penting perlu diketahui sebagai berikut.
  • Memberikan informasi kepada Bapak/ibu guru tentang proses pelaksanaan sertifikasi guru tahun 2017 dan UKG Ulang 1.
  • Memverifikasi kelengkapan berkas peserta sertifikasi guru tahun 2017.
  • Mengirimkan berkas peserta sertifikasi guru tahun 2017 ke LPMP.
  • Mencetak dan menandatangani Format Al.
  • Mengirimkan dokumen/berkas peserta sertifikasi guru tahun 2017 dan Format Al ke LPMP.


Lalu kapan pelaksanaan UKG Ulang 1 dan Sertifikasi Guru 2017 dilaksanakan.?

Untuk pelaksanaan UKG Ujian 1 yaitu pada Tanggal 25 – 29 April 2017. Sedangkan untuk sertifikasi guru tahun 2017 yaitu akan dilaksanakan pada bulan mei 2017. Jadi  siapkan diri Anda yang akan melaksanakan ujian ulang UKG 1 dan sertifikasi.

Untuk melihat informasi ternaru mengenai peserta sertifikasi guru tahun 2017 dan peserta UKG Ulang I dapat dilihat di halaman publik dengan alamat terbaru yaitu www.kemdiknas.swin.net.id

File Unduhan :


Untuk mengetahui lebih jelas mengenai Proses Calon Peserta Sertifikasi Guru 2017 berikut Buku Pedoman peserta sertifikasi guru yang dapat Ada unduh DISINI.

Artikel Terkait Lainnya

0 Response to "Daftar Nama Peserta PLPG Sertifikasi Guru Tahun 2017"

Posting Komentar